Friday, April 16, 2010

Info Buku Baru : Cinderella in Paris

Info Buku

Judul : Cinderella in Paris
Penulis : Sari Musdar
Penerbit : Human Books
Distributor : Gramedia
Tebal : 304 halaman

SINOPSIS
CINDERELLA IN PARIS

Cerita ini bukanlah cerita Cinderella biasa. Ini kisah sepenggal kehidupan seorang perempuan yang beralih ke masa dewasa dalam usaha pencapaian kebahagiaan.

Di usianya yang menginjak dua puluh delapan tahun, Saras Ratiban baru menyadari status single ternyata kurang menguntungkan di masyarakat Indonesia. Berdasarkan fakta temuannya itu dan data statistik usia menikah di keluarganya, takut dicap perawan tua, Saras berusaha dengan segala cara, baik cara yang masuk akal yang ia pelajari dari majalah-majalah wanita maupun cara-cara yang di luar nalarnya sebagai perempuan yang selalu berpikir logis.

Tiga tahun setelah usahanya yang cukup gigih tanpa ada tanda-tanda keberhasilan, dia berada dalam puncak kejenuhan. Saras memutuskan untuk memulai perjalanan sebagai backpacker ke Eropa bersama sahabat yang baru dikenalnya satu tahun terakhir di tempat kursus. Perjalanan itu benar-benar intermezzo dalam hidupnya yang menyenangkan dan penuh petualangan, setidaknya sebelum sahabatnya Vanny berubah menjadi frenemy, teman tapi musuh. Di tengah kesedihan karena dikhianati seseorang yang selama setahun menjadi tempat curhatnya itu, secara tidak sengaja saat berusaha menghindar dari kejaran pelukis jalanan di Montmartre, dia melakukan tindakan nekat yang membuatnya bertemu dengan seseorang lelaki impiannya.
Apakah setelah kisah cinta yang berliku-liku dan perjalanan ke berbagai tempat Saras berhasil melewati tekanan sosial masyarakat Indonesia dan menemukan cinta sejati?


ENDORSEMENT
"Udah baca, asik banget!! Kita semua dalam beberapa titik di kehidupan ini merasakan hal yg sama. So, sangat involve bgt jdnya pas membaca hehe"
Rudi Soedjarwo – Sutradara Terkenal Indonesia (Ada apa dengan cinta)
“Novel ini mengajak pembacanya memahami perjuangan seorang perempuan muda untuk menemukan cintanya. Pun memberi semangat buat perempuan muda lainnya yang masih harus berjuang menemukan cintanya. Bahwa, setiap detik dalam hidup adalah perjuangan termasuk untuk urusan cinta.” Genuk Ch. Lazuardi, ibu rumah tangga, mantan wartawan senior “Warta Ekonomi”, dan penulis buku “Maumu Apa Malaysia”, tinggal di Kuala Lumpur
Sari Musdar’s novel, Cinderella in Paris, has all the makings of a twenty-first century romantic comedy. It may become just another charming story about Paris, delighting the readers of Indonesia. Yet it may go farther, seeping deep into the mythic fabric of our literary history, enchanting readers for centuries to come, just like the first tales of the brave “Cendrillon”—little “Cinderella.”
Roman Payne, Novelis Perancis, pengarang beberapa novel antara lain “Rooftop Soliloquy” dan “Hope and Despair”

Penuturan yang ceria, membawa emosi dan bahasa yang ringan. Rasanya seperti Sari Musdar sedang menceritakan secara langsung Cinderella in Paris kepada pembacanya. I really enjoy reading it!
Buku ini tentang percakapan (dan pertarungan) bathin yang banyak dirasakan oleh perempuan Indonesia modern, yang di satu sisi mandiri, dan di sisi lain dituntut oleh nilai tradisional yang sangat kuat. Sehingga dalam hati sering terusik, “Apakah hal ini yang aku inginkan, atau hanya karena tuntutan sosial?”. Seperti Saras Ratiban, sang tokoh utama, yang mencari kebahagiaan jauh sampai ke Paris, ternyata adanya dekaaaat sekali, yaitu di dalam hati dirinya sendiri.
Cinderella in Paris sungguh sangat menghibur untuk dibaca, baik oleh para wanita single maupun married yang mulai lupa rasanya PDKT (pendekatan), terutama bagi para perempuan Indonesia modern yang sering merasa terjebak dalam lorong waktu. Fully recommended book!

Safitri Siswono, penulis buku “Big Dream Big Success: Sukses Memulai dan Menjalankan Bisnis dari Bangku Kuliah”, Direktur Utama pada salah satu perusahaan di Kelompok Usaha Bangun Tjipta.

Buku ini seperti parodi si single yang tersusun rapi dan menarik dalam sebuah cerita yang naik turun menegangkan, tentu saja karena ceritanya banyak terinspirasi dari kejadian sehari-hari kehidupan penulis yang lucu, menghibur, tragis dan penuh makna. Ketika membacanya lembar per lembar makin penasaran ingin tahu kisah akhir petualangan Saras.

Nuni berger, penulis & kolumnis di OZIP Magazine, Melbourne, mantan editor di Kompas Gramedia Group & penulis bersama “Nikah Sama Bule”

'Membaca novel Cinderella in Paris ini akan membuat Anda senang. Mulai dari awal hingga akhir kisah sungguh alur yang kuat. Baca novel ini maka Anda akan diberi kejutan yang indah."

Hartati Nurwijaya; Penulis buku Perkawinan Antarbangsa Love and Shock, Hidangan Favorit ala Mediterania, Bahaya Alkohol dan Cara Mencegah Kecanduannya, 100 Questions and Answer Kanker Serviks, tinggal di Yunani

No comments:

Post a Comment